Baru, Ponsel Android Google Mulai Oktober 2008

foto berita artikel T-Mobile telah berencana untuk memperkenalkan ponsel pertamanya, G1, secara resmi yang mampu berjalan di software Google Android pada tanggal 23 September dalam konferensi pers di New York. T-Mobile sebuah impian HTC berharap dapat meluncurkan ponsel ini ke public pada akhir Oktober. Software Google Android datang setelah T-Mobile menjanjikan sebuah aplikasi yang akan ada di pasar smartphone dan untuk menyediakan platform aplikasi mobile untuk menyaingi iPhone Apple.

November tahun lalu, Google mengumumkan formasi dari Open Handset Alliance, sebuah grup aliansi yang memiliki lebih dari 30 perusahaan hardware, software, dan telekomunikasi, untuk mempromosikan standard terbuka untuk ponsel. Grup tersebut termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, and T-Mobile. Google telah merilis Android 0.9 SDK beta dan T-Mobile telah mengkonfirmasi mengenai rencananya untuk membuat ponsel dengan software Android. Pada bulan Agustus lalu, telah mengumumkan Android Market, sebuah sistem distribusi terbuka yang akan membantu user menemukan, membeli, mendownload, menginstal variasi tipe content dalam device dengan softwar Android.

“Pengembang dapat menggunakan handset pertama G1 ini dengan sebuah versi beta dari Android Market.”, kata Eric Chu, manager program platform mobile Google. Munculnya ponsel T-Mobile Android dan aplikasi fungsinya kemungkinan akan menjadi controversial dengan iPhone Apple dari iTunes App Store, sebagai kompetitornya.