Samsung Hadirkan Netbook Cantik Mulai Oktober

Netbook atau mini laptop yang ekonomis kini banyak dibutuhkan. Faktanya, sekarang ini banyak netbook yang berharga murah, seperti contoh Asus Eee, yang sebenarnya dapat membantu industri PC untuk terus berkembang. Dengan popularitas netbook, maka pembuat PC harus memikirkan cara agar bisa tetap bertahan.

Untuk itu, Samsung kini telah siap meluncurkan netbook cantik miliknya dengan sebuah sistem didalamnya. Namun, untuk nama resmi dari laptop Samsung ini, belum dirinci lebih lanjut. Berdasarkan website Inggris, WhatLaptop, netbook Samsung menurut rencana akan hadir pada akhir Oktober mendatang.

Samsung tidak banyak menawarkan fitur dalam netbook terbarunya nanti, termasuk spesifikasinya. Namun, Samsung hanya memberika sedikit bocoran, seperti layar mini laptop nantinya yang berukuran 10.2 inch dan mini laptop terssebut akan hadir dalam tiga warna, yakni putih, hitam dan biru. Netbook pertama dari Samsung ini memiliki kelamahan, diantaranya memiliki keyboard dan track pad yang kecil.

Pilihan konektivitas yang ditawarkan Samsung termasuk VGA-out, Ethernet, dan tiga port USB. Komponen yang akan dimiliki netbook Samsung meliputi processor Intel Atom N270 CPU, RAM 1GB, dan harddisk 80GB atau 120GB. Untuk baterai netbook ini berupa 6 sel unit yang mampu bertahan hingga 5 jam untuk sekali isi baterai. Untuk sementara, mengenai masalah harg, Samsung belum memberikan ketepatan harganya, namun Samsung memberikan perkiraan harganya berkisar USD 500.